Rabu, 10 Februari 2016

Logo PW XIII PTK Se-Indonesia 2016



MAKNA LOGO
1.      BENTUK
a.      Tugu Religius                        : menggambarkan tugu religious sebagai tugu keagamaan Sulawesi tenggara serta melambangkan angka satu dari angka ke tiga belas PW PTK se-Indonesia.
b.      Taawu                                    : senjata khas Suku Tolaki yang mendiami Kota Kendari, menggambarkan bakti dengan dilandasi semangat gotong royong.
c.       2 Buah Tenda            : menggambarkan tata kehidupan perkemahan dengan menganut system satuan terpisah putra dan putri dihimpun dalam satuan kecil (sangga) dengan ikatan persaudaraan.
d.      10 Wosm                    : melambangkan Pandu dunia dan melambangkan 10 dasadharma dalam pramuka.
e.       Bendera                      : melambangkan Bendera Negara Indonesia
f.       Logo Kementrian      : melambangkan  
g.      Logo IAIN                 : melambangkan sebagai penyelenggara kegiatan
h.      Kepala Anoa              : menggambarkan hewan khas Sulawesi tenggara yang menunjukkan ketangguhan dan kegigihan dalam membela dan mempertahankan bangsa dan Negara.
i.        Tunas Kelapa                        : melambangkan bahwa kegiatan PW PTK XIII se-Indonesia diikuti oleh anggota gerakan pramuka tingkatan Pramuka Penegak dan Pandega sekaligus menjadi angka tiga dari angka ke tiga belas PW PTK se-Indonesia.
j.        Tulisan PW XIII PTK SE-INDONESIA, TAHUN 2016, IAIN KENDARI, dan Kendari, 14 s/d 21 Desember 2016 : menunjukkan jenis, tempat, pelaksana, dan waktu penyelenggaraan PW XIII PTK 2016.

2.      WARNA
a.      Hitam              : membrikan arti kemantapan didalam berpikir serta bijaksana dalam bertindak
b.      Biru Tua        : warna almamater IAIN Kendari sebagai lambing kesejukan dan mengayomi
c.       Biru Muda     : melambangkan tali persaudaraan, bahu membahu membangun bangsa, dan keindahan alam.
d.      Hijau               : Menunjukkan warna bumi, penyembuhan fisik, kelimpahan, keajaiban, tanaman dan pohon, kesuburan, pertumbuhan, muda, kesuksesan materi, pembaharuan, daya tahan, keseimbangan, ketergantungan dan persahabatan.
e.       Putih               : Warna Putih adalah Warna yang menunjukkan kedamaian, Permohonan maaf, pencapaian diri, spiritualitas, kedewaan, keperawanan atau kesucian, kesederhanaan, kesempurnaan, kebersihan, cahaya, takbersalah, keamanan, persatuan.
f.       Ungu               : Menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diri.
g.      Cokelat           : menggambarkan tanah, yang menggambarkan dimana kita berpijak, disitu langit dijunjung.
h.      Merah             : Melambangkan kesan energi, kekuatan, hasrat, erotisme, keberanian, simbol dari api, pencapaian tujuan, darah, resiko, ketenaran, cinta, perjuangan, perhatian, perang, bahaya, kecepatan, panas, kekerasan.
Kuning           : memberikan arti sifat keluhuran dan kemuliaan serta semangat dalam mengamalkan Tri satya dan Dasadharma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar